Laksanakan Kunjunganan kerja Presiden Jokowi ke Bulog di Daerah hukum polresta serkot polda banten

POLRESTA SERKOT_ Kunjungan Kerja Presiden RI ke Gudang Bulog di Kota Serang pada Senin, 08/01.

Kapolresta Serkot Polda Banten Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., bersama Pejabat utama dan Personel gabungan Polresta Serkot melaksanakan kegiatan pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia ke Gudang Bulog di Umbul tengah Taktakan Kota Serang.

Personel Polresta Serkot yang terlibat pengamanan sebanyak 200 Orang, TNI 50 orang dan di bantu oleh instansi pemerintahan Kota Serang sebanyak 50 orang terdiri dari Dishub dan Pol PP kota Serang.

Presiden Jokowi tak sendiri kunjungi Bulog, membagikan bantuan beras ke masyarakat bersama Menteri Peredagangan Zulkifli Hasan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Arief Prasetyo Kepala Badan Pangan Nasional, Kepala Bulog Bayu Krisnamurthi, Pj Walikota Serang Yeri Rahmat hingga Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Cadangan beras pemerintah di Bulog tersedia 1,3 juta ton dan dianggap aman. Beras itu juga digunakan untuk mengendalikan harga, jika harganya melambung tinggi di pasaran.

“Stok nya 1,3 juta ton. Jadi untuk stabilitas kita harus punya stok di gudang Bulog, ketika panennya gagal, Bulog bisa menutup,” terangnya.

Jokowi juga menanyakan harga sembako dan kebutuhan dapur di Kota Serang, Banten. Presiden mendapat keluhan kalau harga cabai sedang mahal.

Dia pun menyarankan masyarakat menggunakan pekarangan rumah dan pot sederhana, untuk menanam tomat maupun cabai. Sehingga warga tidak terpengaruh jika kedua harga bahan dapur itu mahal.

“Cabe sama tomat bapak ibu bisa tanem sendiri, gampang banget. Dari dulu cabe tomat naik turun karena musim. Di pot juga bisa, dibelakang rumah juga bisa. Saya kemangi nanem sendiri. Nanem sendiri itu kan, ada kenaikan juga santai. Cabe naek santai, wong dibelakang rumah ada cabe,” jelasnya.

Uswatun Hasanah, warga Drangong, Kota Serang, Banten, yang datang dengan menggendong anaknya, mendapatkan satu unit sepeda setelah berhasil mengucapkan Pancasila.

“Gerogi, Alhamdulillah kalau di kasih mah,” umat Uswatun, saat dilokasi, Senin, (08/01/2024).

Begitupun dengan Hamdani, warga Umbul Tengah, Kota Serang, yang berhasil menjawab pertanyaan Jokowi tentang tiga nama pupuk yang biasa digunakan petani.

“Urea, Phonska dan pupuk SP,” jawabnya sambil kegirangan karena mendapatkan sepeda.

Tinggalkan Balasan