Memberikan Pesan Keselamatan Berkendara, Anggota Polsek Waringinkurung polresta serkot polda banten Menemui Sopir Angkot Yang Sedang Ngetem

POLRESTA SERKOT_ Menciptakan budaya keselamatan berlalu lintas, merupakan upaya penting untuk mengurangi kecelakaan di jalan.

Untuk itu, dalam setiap kesempatan seperti patroli hingga sambangi kamtibmas Polresta Serkot dan jajaran terus mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh personil patroli Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Bripka Taufik Sentosa, S.H bersama Bripka Ragil Nuryanto, S.H, Jumat (08/12/2023) pagi.

Mereka menyambangi para sopir angkot yang sedang duduk menunggu penumpang di perempatan Waringinkurung Desa Waringinkurung Kecamatan Waringinkurung.

Dalam sambang tersebut, petugas mengimbau para sopir angkot untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Anggota mengimbau sopir angkot agar membangun budaya keselamatan bertransportasi jalan,” sesuai instruksi dari Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto.

Ia menerangkan, pihaknya aktif dan konsisten memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas yang baik kepada Masyarakat maupun mengguna jalan.

“Tujuannya adalah, demi menurunkan tingkat korban kecelakaan,” terang Bripka Taufik.

Ia menjelaskan, keselamatan berkendara menjadi yang pertama dan utama dalam berlalu lintas di jalan, sebab lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan.

“Sering kita melihat orang yang melanggar tanpa rasa berdosa terus melakukan pelanggaran. Lupa bahwa lalu lintas adalah urat nadi kehidupan, yang berarti harus aman, selamat, tertib dan lancar,” jelasnya.

Olehnya itu, Kapolsek Waringinkurung menyatakan, pihaknya akan terus mengencarkan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para pengendara guna membangun karakter disiplin, meningkatkan kecerdasan dan menekan angka laka lantas karena pelanggaran berkendara.

“Disiplin berlalu lintas adalah cermin budaya bangsa. Agar kita selamat dalam berkendara patuhi peraturan lalu lintas,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan