Waspada Peredaran Uang Palsu, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung polresta serkot polda banten, Memberikan Himbauan Kepada Pemilik Warung Di Wilayahnya

POLRESTA SERKOT_ Dalam rangka mengantisipasi peredaran uang palsu di wilayah binaannya, Bripka Ragil Nuryanto, S.H, sebagai Bhabinkamtibmas desa Binangun, memberikan himbauan penting kepada pemilik warung yang beroperasi di wilayah tersebut.

Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan tentang ciri – ciri uang palsu guna menghindari kerugian bagi para pedagang dan masyarakat.

Bripka Ragil menyampaikan pentingnya memeriksa uang dengan cermat sebelum menerima pembayaran dari konsumen. Dia memberikan informasi tentang beberapa tanda khas yang dapat membantu mengenali uang palsu, seperti fitur keamanan yang seharusnya ada pada uang resmi.

“Kami mengajak Pemilik Warung untuk bersama – sama meningkatkan kewaspadaan dalam menerima uang dari pembeli. Peredaran uang palsu dapat merugikan bisnis dan menyulitkan masyarakat. Dengan mengenali ciri – ciri uang palsu, kita dapat mencegah penyebarannya,” ujar bhabinkamtibmas saat memberikan himbauan.

Selain memberikan informasi tentang ciri – ciri uang palsu, Bripka Ragil juga mengimbau agar pemilik warung segera melaporkan ke polisi jika menemukan atau dicurigai ada uang palsu yang beredar di toko mereka. Laporan ini dapat membantu penegak hukum dalam melakukan tindakan lebih lanjut terhadap peredaran uang palsu di wilayah tersebut.

Pemilik warung merespon baik himbauan dari Bripka Ragil dan menyatakan akan lebih berhati – hati dalam menerima uang dari pembeli. Mereka berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar warung.

Dengan adanya peran aktif dari Bhabinkamtibmas dan kesadaran dari masyarakat dan para pelaku usaha, diharapkan peredaran uang palsu dapat diminimalisir. Kolaborasi ini menjadi langkah proaktif dalam menciptakan lingkungan bisnis yang aman dan mendukung perekonomian di Desa Binangun.

Tinggalkan Balasan