Tingkatkan Kehadiran Pihak Kepolisian Di Tengah – tengah Masyarakat Dengan Patroli Dialogis Polsek Waringinkurung

Tingkatkan Kehadiran Kepolisian Di Tengah – tengah Masyarakat Dengan Patroli Dialogis Polsek Waringinkurung

POLRESTA SERKOT | Personel Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten terus lakukan Patroli dialogis ke seluruh wilayah, sebagai upaya menghadirkan Polri di tengah – tengah masyarakat.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan).

Patroli dialogis digelar personel Polsek Waringinkurung ke seluruh Wilayah Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang.

Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengungkapkan, patroli dialogis ini dilakukan oleh Kanit Samapta Polsek Waringinkurung Ipda Juwedi untuk menyampaikan himbuan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik.

“Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin. Tujuannya untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga kamtibmas dilingkungannya masing – masing,” ucap Juwedi, pada Rabu, (12/07/2023).

Ia menjelaskan, bahwa patroli dialogis ini dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Karena peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” jelasnya.

Seperti dalam arahan Kapolresta Serkot, kata Raden, personel Polsek Waringinkurung terus melakukan kegiatan patroli dijam – jam rawan untuk mencegah kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor.

“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Waringinkurung. Kegiatan Patroli jam rawan tersebut dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” tegas eks Kapolsek Waringinkurung itu.

Selain itu, kata Raden, masyarakat diingatkan jika menemui hal – hal yang mencurigakan silahkan hubungi Polisi terdekat atau bhabinkamtibmas agar segera ditindaklanjuti.

“Dalam setiap pesan kamtibmas, kami selalu ingatkan masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya dan melaporkan apabila mengetahui adanya peredaran miras dan narkoba,” Ungkap AKP Raden Suyanto.

Tinggalkan Balasan